blank
Kejati Jateng saat melaksanakan baksos di Panti Asuhan Al Ikhsaniyah, Semarang. Foto: Dok/Kejati Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng menggelar bakti sosial (Baksos) secara serentak dan anjangsana kerumah-rumah purnabakti Kejaksaan.

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XII yang mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Kegiatan baksos sendiri dengan membagikan paket sembako di Panti Asuhan Al Ikhsaniyah dan Panti Asuhan Tanah Putih Kota Semarang, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, dengan membagikan paket sembako untuk panti asuhan, warga kurang mampu, kepada pegawai honor, OB dan cleaning service. Kami juga melakukan anjangsana ke purnabakti,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi ((Kajati) Jateng, Andi Herman, SH, MH, di Panti Asuhan Al Ikhsaniyah Kota Semarang, Kamis (14/7/2022)..

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk meringankan beban hidup yang dirasakan masih berat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IAD Wilayah Jateng, Norma Andi Herman, Asisten Intelijen ( Asintel) Bambang Marsana, SH MH, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Sumurung Pandapotan Simaremare SH MH, dan Asisten Pembinaan (Asbin) Yudha Purnawan Sudijanto SH. MHum.

Selain itu hadir juga Asisten Pidana Umum (Aspidum) Bayu Adhinugroho Arianto SH MH, Asisten Pengawasan (Aswas) Sri Kuncoro SH MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha (Asdatun) Basuki Sukarjono S.H. M.H, Kajari Semarang Emy Munfarida, SH MH dan para kordinator.

Ning Suparningsih