blank
Dua orang pemain saat melakukan seleksi PSIS EPA, yang dilakukan di Stadion Citarum, Semarang. Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang, bergerak cepat untuk menyempurnakan komposisi tim, jelang bergulirnya kompetisi EPA musim ini.

Sejak Selasa (12/7/2022), tim EPA PSIS telah menggelar seleksi yang dilaksanakan sampai pekan depan, untuk membentuk tim di kompetisi EPA. Seleksi digelar di Stadion Citarum, Semarang.

Dari data yang masuk, total ada 1.498 orang, yang akan mengikuti seleksi PSIS EPA musim ini, untuk tiga kelompok usia, U-14, U-16, dan U-18.

BACA JUGA: Santri di Kudus Harus Tetap Kembangkan Islam Moderat

”Ini hari pertama seleksi EPA U-18. Total nanti ada seleksi untuk U-14, U-16, dan U-18. Total pendaftar yang sudah melengkapi berkas pendaftaran ada sebanyak 1.498 pemain, dan kita bagi per hari, sampai empat hari ke depan, untuk U-18. Setelah itu dilanjutkan U-16, minggu depan U-14,” tutur Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan, di sela-sela seleksi U-18.

Mantan punggawa Timnas Indonesia ini menambahkan, peserta yang ikut dalam seleksi ini, datang dari beberapa kota di Jawa dan luar Pulau Jawa.

”Peserta yang datang tersebar dari berbagai daerah. Mayoritas dari Semarang dan sekitarnya, ada juga yang datang dari Makassar, Padang, dan Kalimantan,” lanjut dia.

BACA JUGA: BPBD Sosialisasi Kebencanaan di SMP Negeri 4

Untuk komposisi tim, Ridwan menjelaskan, nantinya setiap kelompok usia hanya akan ada sekitar 26 pemain.

”Dari banyaknya peserta seleksi, nanti untuk komposisi tim setiap kelompok umur hanya ada sekitar 26 pemain. Pemain-pemain hasil seleksi, nantinya akan kami satukan dengan pemain-pemain yang sebelumnya sudah menjadi bagian dari PSIS EPA,” pungkas Ridwan.

Riyan