blank
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH,SIK, MH  menyerahkan bantuan biaya pendidikan untuk Rizal Abdul Salam, siswa kelas 1 SMK Muhammadiyah 2 Klaten kepada Prihadi Darwiyono, S.Pd selaku kepala sekolah setempat disaksikan antara lain oleh Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo dan orang tua siswa. Foto: ResKlt

Untuk kehidupan sehari-hari ,keluarganya sering dibantu warga sekitar. Tidak hanya merawat ayahnya yang sakit, Rizal juga masih merawat dua adiknya. Sedikit bisa bernafas lega, biaya sekolah adik-adiknya mendapatkan bantuan pemerintah lewat bea siswa.

Mengetahui kondisi Rizal memunculkan inisiatif untuk memberikan bantuan biaya pendidikan mulai dari masuk kelas 1 hingga nanti lulus SMK. Seluruh biaya sudah dibayarkan melalui transfer ke rekening SMK Muhammadiyah 2 Klaten.

Selain biaya sekolah, kepadada siswa bersangkutan juga diberi perlengkapan sekolah seperti sepatu, tas hingga buku.

“Insyha Allah kami dari  Polres Klaten, ingin memberi bantuan. Kami ingin menuntaskan sekolah dia di sini. Minta tolong agar selama sekolah dibimbing. Semoga nanti adik ini bisa lulus lolos dan membantu keluarganya”, kata AKBP Eko Prasetyo SH, SIK, MH.

Masih dalam kesempatan sama Kepala SMK Muhammadiyah 2 Klaten, Prihadi Darwiyono, S.Pd dalam sambutan balasannya mengaku sangat terharu dan bersyukur atas kepolisian terhadap anak didiknya.

Bantuan yang diberikan Polres Klaten menjadi bukti bahwa Polri peduli dan dekat dengan masyarakat. Pihaknya mendoakan agar Polres Klaten diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban tugas melayani masyarakat.

“Terima kasih pak Kapolres Eko Prasetyo. Ini luar biasa, saya sampai merinding. Kami ucapkan terima kasih sudah membantu siswa kami. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak dan insya Allah anak nanti kita bimbing sampai nanti lulus. Mohon doanya. Bantuan dari bapak , Insyha Allah akan menjadi penilaian  luar biasa dari Allah SWT,” ungkapnya.

Bagus Adji