blank
Tim Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM melakukan penilaian kompetensi terhadap pegawai di lingkungan Badiklat Jateng. Foto: Dok/Badiklat Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM melakukan penilaian kompetensi terhadap pegawai di lingkungan Badiklat Jateng, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan penilaian tersebut dilaksanakan secara tatap muka yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 12 hingga 13 Juli 2022, di Graha Yasonna H. Laoly Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Penilaian Kompetensi Pegawai dilingkungan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dihadiri oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM Nuni Suryani, Asesor SDM Aparatur Ahli Utama Dr. Mardjoeki beserta tim Asesor, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Kakanwil Kemenkumham Jateng yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng, Supriyanto menyampaikan, melalui kegiatan ini maka akan terpetakan potensi dan kelemahan yang dimiliki oleh masing-masing pegawai.

“Diharapkan para pegawai mampu mengoptimalkan potensi dan perannya, terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi, serta meningkatkan pelayanan di Badiklat Jateng,” ujar Supriyanto

Menurutnya, penilaian kompetensi merupakan proses membandingkan kompetensi yang dimiliki Pegawai Negeri Sipil dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan melalui prosedur-prosedur yang telah ditetapkan.

Menurut Asesor SDM Aparatur Ahli Utama, Dr. Mardjoeki, dengan diadakannya penilaian kompetensi Assesment Center ini supaya dapat diidentifikasi kader-kader pemimpin, dan diperoleh informasi mengenai calon-calon pejabat yang memiliki kompetensi, sesuai dengan apa yang dipersyaratkan.

Ning Suparningsih