blank
Penasihat PWI Kebumen Nanang W Hartono didampingi Ketua PWI Supriyanto menerima dua ekor kambing hewan kurban dari Kapolres Kebumen AKBP Barhanuddin.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Kebumen memberikan bantuan hewan kurban kepada PWI setempat berupa dua ekor kambing .

Besamaan itu Polres juga menyerahkan seekor sapi ke Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi, Kebumen, serta seekor sapi ke Yayasan Takmir Masjid Agung Kauman, Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin bersama Wakapolres Kompol Edi Wioso serta para pejabat utama (PJU) Polres menyerahkan hewan kurban tersebut, Senin (10/7)

Kapolres AKBP Burhanuddin saat memimpin langsung penyerahan bantuan hewan kurban berharap daging kurban itu bisa bermanfaat luas bagi masyarakat yang berhak.

“Semoga hewan kurban ini setelah disembelih lalu disalurkan kepada masyarakat yang berhak, sehingga bisa lebih bermanfaat,”jelas AKBP Burhanuddin saat melakukan penyerahan di halaman Masjid Agung Kebumen.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyerahkan seekor sapi kepada perwakilan Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Desa Sumberadi.(Foto:SB/Humas Polres)

Siap Mendistribusikan ke yang Berhak

Di Masjid Agung, bantuan hewan kurban sapi simbolis diterima oleh Ketua Yayasan Masjid Agung KH Ashari Ahmad.

Kiai Ashari pun menyambut positif bantuan hewan kurban sapi dari Polres Kebumen dan akan segera disembelih lalu disalurkan.”Alhamdulillah, terima kasih bantuannya Pak Kapolres. Akan segera kami salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,”ujar Kiai Ashari.

Setelah memberikan bantuan di Masjid Agung, tim bergerak ke Ponpes Al Kahfi Somalangu memberikan seekor sapi ke pihak Ponpes. Bantuan sapi diterima oleh pihak Ponpes Gus Wafa yang saat itu didampingi para santri.

Titik ketiga pemberian bantuan hewan kurban yakni di halaman Mapolres Kebumen. Polres Kebumen memberikan bantuan dua ekor kambing kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen yang saat itu diterima oleh Ketua PWI Kebumen Ondo Supriyanto didampingi Penasehat PWI Nanang W Hartono.

Supriyanto dan Nanang pun mengapresiasi bantuan hewan kurban. Ia menilai, bantuan hewan kurban bukan semata menjalankan sunah sesuai ajaran Ilam, tetapi juga sebagai sarana membangun komunikasi antara negara dengan masyarakat.

Kepedulian dengan memberikan bantuan hewan kurban, menurutnya juga bentuk sebuah suka cita menyambut Hari Raya Idul Adha. “Kami sangat senang, selanjutnya akan segera kami salurkan,”ucap Supriyanto.

Komper Wardopo