blank
IBADAH - Jajaran Polres Tegal melaksanakan pengamanan di sejumlah titik tempat ibadah. (foto: istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Idul Adha 1343 Hijriyah 2022 Polres Tegal melakukan pengamanan 25 titik tempat ibadah yang tersebar di wilayah Kabupaten Tegal, Sabtu (09/07/2022). Pengamanan ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin agenda tahunan Polres Tegal yang selama ini sudah didata berdasarkan koordinasi dengan pengurus atau tempat ibadah atau masjid setempat. “Kegiatan tersebut untuk menjaga dan menjamin pelaksanaan ibadah sholat sehingga berjalan dengan semestinya,” katanya.

Lokasi pengamanan di antaranya SMP Muhammadiyah Slawi, Masjid Baiturohman Trayeman, SD Muhammadiyah Slawi Kulon, Masjid Al Falah Kalisapu, Lapangan Kalibliruk, Masjid Mujahidin Dukuhringin, Lapangan Bukit Sitanjung Lenaksiu, masjid Baetulmutaqin Pagerbarang, Lapangan Kemantran Kramat.

Selanjutnya Lapangan Pagongan Dukuhturi, Masjid Mujahid Tarub, SMP Muhammadiyah Jatinegara, Masjid ICM Kebandingan Kedungbanteng, Lapangan Dwi Windu Pangkah, Lapangan Eko Proyo, Lapangan Tembok Banjaran, Masjid Al Hikmah Pesarean, Maajid Al Mujahid Ujungrusi, Lapangan Margasari, Lapangan Kertasari Suradadi dan Lapangan Desa Karangmalang Suro.

Selain itu, lanjut Ipda Untung Heru, kegiatan berlanjut kepada pengecekan dalam pelaksanaan hewan kurban yang ada di Kabupaten Tegal. “Kami melakukan pengecekan tempat penyembelihan hewan dan Alhamdulilah berjalan dengan aman, lancar dalam pelaksanaanya,” ungkapnya.

Ipda Untung juga menyebutkan, pihaknya juga terus mensosialisasi PMK kepada masyarakat. “Alhamdulilah semuanya mengerti, walaupun pandemi ini sudah mulai meredam,” terangnya.

Ipda Untung berharap, dengan adanya kehadiran Polri ditengah masyarakat, bisa mempererat hubungan Polri dan masyarakat serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada yang sedang melaksanakan Ibadah Idul Adha. “Kami Polri siap melayani masyarakat sepenuh hati dan harapannya masyarakat dapat aman dengan kehadiran dari Polri,” pungkas Ipda Untung.

Sutrisno