blank
TELEKONFERENSI - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono melakukan telekonferensi dengan Tim Pemandu Haji Daerah. (foto: istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono melakukan telekonferensi dengan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) di Padang Arafah sebelum pelaksanaan Wukuf, Jumat (08/07/2022).

Walikota Tegal menanyakan langsung kondisi kesehatan dari jamaah asal Kota Tegal kepada TPHD, Tim Kesehatan Haji Indonesia Kota Tegal. Dokter Wiwit juga menginformasikan seluruh jamaah dengan risiko tinggi maupun yang bukan risiko tinggi dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

“Kondisi jamaah haji asal Kota Tegal dalam kondisi baik. Terima kasih atas obat-obatan yang telah diberikan, sangat manfaat bagi jamaah Kota Tegal,” dr Wiwit.

Mengenai kesehataan jamaah Kota Tegal, Walikota mengimbau kepada TPHD agar dilakukan pendampingan khusus untuk jamaah yang kurang sehat.

“Barangkali ada yang jamaah haji yang kurang sehat pendampinganya harus lebih fokus kepada orang itu, barangkali ada yang kurang sehat betul-betul ada pendampingan khusus,” ujar Dedy Yon.

Walikota juga berpesan agar saling membantu dengan daerah lain. “Meskipun dengan daerah lain, saya berharap dengan kota lain agar saling membantu, menjalin hubungan baik dengan daerah lain,” ujar Dedy Yon.

Habib Ali Zaenal selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tegal dan sekaligus memimpin jamaah haji Kota Tegal saat wukuf meminta doa restu dari seluruh warga Kota Tegal agar seluruh rukun haji bisa dilaksanakan dengan baik. “Semua jamaah haji, petugas TKHI, TKHD, pendamping, ketua rombongan, semua berjalan dengan baik,” ujar Habib Ali.

Sutrisno