blank
Tiga Anggota Polres Wonogiri yang akan menikah, menjalani sidang BP4R. Masing-masing duduk semeja didampingi calon istrinya. Ikut hadir para orang tua pihak calon suami maupun istri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis (7/7), memimpin langsung sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujukan (BP4R). Sidang digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Wonogiri.

Ini terkait dengan adanya tiga anggota Polres Wonogiri yang akan menikah. Dalam kesempatan itu, Kapolres banyak memberikan nasehat dan petuah bagaimana membangun bahtera rumah tangga yang bahagia, menjadi keluarga idaman yang sakinah, mawadah dan warohmah.

”Tahukah berapa gaji calon suamimu ?,” tanya Kapolres. Suasana menjadi hening sejenak, dan baru kemudian muncul jawaban ”Empat Juta. Tapi itu belum dipotong angsuran Bank.” Mendengar jawaban ini, semua yang hadir menjadi tersenyum.

Kepada tiga anggota yang akan menjalani bahtera rumah tangga, Kapolres berpesan agar bersikaplah jujur, karena kejujuran akan menjadi modal hidup bahagia. Termasuk jujur mengenai besarnya gaji yang diterima. Sebab, banyak kasus yang muncul, tatkala telah mengabaikan kejujuran.

Kepada para calon istri, diingatkan bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam. Ini harus dipahami oleh para calon istri, juga seluruh anggota keluarganya. Sebagai seorang istri anggota Polri, dituntut dapat hidup sederhana dan dapat segera menyesuaikan menjadi Anggota Bhayangkari.

Hadir dalam persidangan itu, Kabag SDM Kompol Prawito yang bertindak selaku Sekertaris Sidang, Kasubagwatpers AKP Yatmo dan Kasi Propam Iptu Parji masing-masing selaku Anggota Sidang. Kasubsiluhkum Aiptu M Syafi’udin selaku Rokhaniawan, Kasiwas yang diwalikan oleh Aipda Agung Wahyu Wibowo selaku Anggota Sidang dan Perwakilan dari Bhayangkari.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, ada 3 pasang calon pengantin yang menjalani sidang. Terdiri atas Aiptu Kartiman (Ka SPKT Polsek Manyaran) yang berjodoh dengan Supatmi, Briptu Daru Seti Handoyo (Ba Polsek Pracimantoro) berjodoh dengan Fellga Aviska, dan pasangan Bripda Yusufa Gulam Mubarak (Ba Si Propam Polres Wonogiri) berjodoh dengan Nanda Andi Saputri.

Bambang Pur