blank
Peserta IHT Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Walisongo Pecangaan

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menindaklanjuti Program Pemerintah tentang Kurikulum Merdeka, maka SMP Walisongo Pecangaan melaksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada tanggal 6 Juli 2022. Kegiatan  yang diselenggarakan  di Ruang Multimedia SMP Walisongo Pecangaan ini  diikuti oleh 20 orang guru.

IHT yang bertemakan Kurikulum Merdeka kali ini mengundang satu narasumber, yaitu Pengawas SMP Kabupaten Jepara,  Dra. Hj. Mari’ah, M.Pd.

Dalam paparannya ia mengungkapkan keunggulan dari Kurikulum Merdeka adalah lebih sederhana dan mendalam (belajar menjadi menyenangkan dan tidak terburu-buru) serta lebih relevan dan Interaktif (memberikan kesempatan yang luas kepada peserta didik untuk secara aktif mengeksplorasi isu-isu actual)

blank
Ketua Umum Yayasan Walisongo Drs. H. Mohammad Najib, M.Si saat memberikan sambutannya (Foto: NZ)

Dilaksanakannya IHT ini menurut  Kepala SMP Walisongo Pecangaan  Nurul Zulaeha, S.Pd., M.Pd. dalam rangka mengikuti perkembangan kemajuan dunia pendidikan dan semangat menyambut kurikulum merdeka yang akan digunakan dikelas VII di Tahun Pelajaran 2022/2023 ini.

Selain itu ia juga berharap kepada semua guru setelah mengikuti IHT ini dapat meningkatkan kemampuan semua guru dalam merencanakan alokasi project dan penguatan profil pelajar pancasila serta mampu meningkatkan mutu pembelajaran di SMP Walisongo tercinta.

blank
Peserta IHT Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Walisongo Pecangaan

Sementara Ketua Umum Yayasan Walisongo  Drs. H. Mohammad Najib, M.Si dalam sambutannya berharap seluruh guru SMP Walisongo Pecangaan dapat mengikuti IHT dengan baik yang akhirnya memiliki pemahaman yang maksimal terkait pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Selama pelaksanaan IHT juga terjadi interaksi dan tanya jawab dengan peserta sehingga semakin menambah informasi serta kejelasan mengenai pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

Hadepe – NZ