blank
Kepala Sekolah SDN 1 Gidangelo, Wiwin Patma Dewi, S.Pd. saat menyampaikan pengantarnya( Hadepe )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Saat ini sedang hangat dan gencar sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Tidak hanya di tingkat Disdikpora  Kabupaten Jepara namun sampai pada jenjang satuan pendidikan sibuk mempersiapkan pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Demikian pula di SD Negeri 1 Gidangelo Satkordikcam  Welahan.

Dalam rangka mempersiapkan tahun Ajaran baru 2022/ 2023, yang mana wilayah Kabupaten Jepara menegaskan kelas 1 dan 4 kurikulumnya menggunakan Kurikulum Merdeka, maka segenap jajaran pendidik dan tenaga kependidikan di SD Negeri 1 Gidangelo mengadakan  kegiatan Bedah Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) SDN 1 Gidangelo.

blank
Dalam Rangka Tahun Ajaran Baru, SD Negeri 1 Gidangelo Mengadakan Kegiatan Bedah Kurikulum Operasional Sekolah

Kegiatan bedah KOSP dilakukan pada pagi tadi 6 Juli 2022. Kegitan ini melibatkan dari berbagai unsur yaitu Satkordikcam, Komite, Stakeholder, Guru dan Tenaga Kependidikan SD Negeri 1 Gidangelo.

Kepala Sekolah SDN 1 Gidangelo, Wiwin Patma Dewi, S.Pd. dalam pengantarnya menyampaikan kegiatan ini merupakan momen penting sebagai pijakan kegiatan pembelajaran di SDN 1 Gidangelo. “Tanpa adanya kerja sama dari berbagai pihak, kegiatan pembelajaran tidak akan bisa berjalan secara maksimal,”ujarnya.

Pengawas Sekolah yang sekaligus sebagai Ketua Satkordikcam Welahan, Masfuat S.P.d. M.M. memberikan apresiasi baik kegiatan ini. Ia juga menyampaikan  kegiatan bedah KOSP di SDN 1 Gidangelo merupakan yang pertama di Wilayah Satkordikcam Welahan.

Selain itu ia  juga berpesan bahwa dengan kurikulum baru, guru wajib hobi membaca. Disampaikan petikan dari seorang professor (Anonim) jika guru senang membaca dalam membimbing siswa ibaratnya memberikan air minum yan bersih, segar dari sumber mata air yang memancar. Namun jika guru tidak senang membaca ibaratnya memberikan minuman kepada siswa dengan air comberan. Harapan Masfuat S.P.d. M.M kegiatan bedah KOSP bisa diikuti oleh satuan Pendidikan lainnya di wilayah Satkordikcam Welahan

Sementara para para pemanfgku kepentingan yang hadir menyatakan mendukung upaya SD N 1 Gidang Lo untuk menyambut Kurikulum Merdeka. Salah satunya adalah Citra Dwi Kurniawan yang akan berkontribusi sesuai dengan kompetensinya.

Hadepe – WPD