blank
Polres Wonogiri menggelar upacara peringatan HUT Ke-76 Bhayangara secara daring. Upacara tingkat nasional dipusatkan di Akpol Semarang dengan Inspektur Upacara Presiden Jokowi.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Wonogiri (Jateng) dan Pacitan (Jatim), Selasa (5/7), menggelar upacara peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara secara daring.

Yakni melalui jejaring internet, yang secara virtual mengikuti upacara tingkat nasional yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo.

Di Wonogiri, upacara digelar di halaman Mapolres, dihadiri Kabag Log Kompol Hadijah Sahab, Plt Kabag Ops Kompol Prawito, Kabag Ren Kompol Kukuh Wiyono, bersama para Kasat dan Kasi serta Kapolsek se jajaran. Juga menyertakan anggota Polres dan para prajurit TNI Kodim 0728 Wonogiri, serta peleton Satpol-PP Wonogiri.

Di Kabupaten Pacitan, Jatim, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Selasa (5/7), tampil memimpin upacara peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara di Mapolres Pacitan.

Bupati bersama jajaran Forkopimda dan korps Bhayangkara Pacitan, mengikuti jalannya upacara secara zoom meeting yang digelar daring. Yakni zoom meeting dengan upacara yang dipusatkan di lapangan Bhayangkara (Akpol) Semarang, Provinsi Jawa Tengah, dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo.

Tasyakuran

Tema peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara Tahun 2022 adalah Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi, dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (seragam PDH warna keki) bersama jajaran forkompimda, memberikan penghormatan saat mengikuti upacara HUT Ke-76 Bhayangkara secara virtual.(Dok.Prokopim Pacitan)

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, seusai mengikuti upacara, Bupati dan seluruh undangan melanjutkan acara tasyakuran di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolres Pacitan.

Tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, yang diberikan kepada anggota tertua dan termuda.

”Di usia 76 tahun yang terbilang dewasa, Polri harus bersinergi baik di intern Polri maupun bersama TNI dan pemerintah daerah. Kita harus senantiasa menyatukan visi menuju Indonesia yang tumbuh, tangguh dan maju,” kata Kapolres.

Bambang Pur