Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, ajang ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak. Ia mengungkapkan apresiasi kepada para panitia yang dapat mewujudkan PeSOnas 2022 di Jateng diikuti sekitar 22 Provinsi dari seluruh Indonesia.

“Terima kasih kepada kawan-kawan, karena sudah menyiapkan ini dengan luar biasa.Kita siapkantempat yang bagus agar bisa menampung banyak, kita berikan pelayanan yang baik supaya besok bertandingnya sportif,” ujarnya.

Iza Nekad Minta Swa-Foto

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi magnet tersendiri bagi para peserta  pada pembukaan ajang  Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang Senin (4/7/2022). Tak terkecuali bagi Izwatul Amanah yang memberanikan meminta swa foto pada Ganjar, saat acara berlangsung.

Iza, begitulah Izwatul sering disapa. Gadis berusia 16 tahun itu adalah siswa asal SLB Bandar Lampung. Datang ke ajang PeSOnas 2022, ia bertanding pada cabang seni tari.

blank
Senang bisa berfoto dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Humas

Saat acara berlangsung, Iza memberanikan diri turun dari kursi dan membawa telepon pintarnya. Sesaat kemudian, ia meminta swa foto dengan beberapa tamu penting di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Setelah berfoto dengan sang idola, Iza lantas kembali bersama rekan setimnya di tempat duduk. Ditemui seusai acara, Iza mengaku mengenal sosok Ganjar dari televisi.  “Senang, pernah lihat di televisi. Tadi minta hadiah. Saya berani karena baik,” ujarnya.

Datang ke ajang tersebut, ia mengaku akan menunjukan kebolehannya menari jaipongan. Menurut  Yuliana tim pendamping Bandar Lampung, Iza sudah giat berlatih selama tiga bulan.

“Mau menari jaipongan sama tari kreatif, judulnya tari sedulur. Iza sering lihat di televisi orangnya bijaksana,” ungkapnya.