blank
Syamsul Anwar Ketua KONI Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Direncanakan Selasa (5/7-2022) sore nanti akan diselenggarakan  Pembukaan Kejurkab Bersama dan Pencanangan Tuan Rumah PORPROV Jawa Tengah XVI Tahun 2023 di Kabupaten Jepara. Kegiatan yang direncanakan akan dibuka oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar, sesuai SK Gubernur Jawa Tengah Kabupaten Jepara menjadi salah satu kabupaten penyelenggara PORPROV Jawa Tengah   2023. “ Ada 12 cabang olahraga dari 68 cabang olahraga yang di pertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 di gelar di Jepara,” ujarnya.

Cabang olahraga tersebut adalah Sepak Takraw di selenggarakan di Gor Takraw Welahan, Sepak Bola di selenggarakan di stadion Gelora Bumi Kartini dan stadion Kamal Junaidi, Wood Ball di selenggarakan di lapangan komplek wisata pantai Bandengan, Renang di selenggarakan di kolam renang Olympic Pool Gelora Bumi Kartini

Sedangkan  Balap Sepeda BMX di selenggarakan di sirkuit BMX Gelora Bumi Kartini, Sepeda Down Hill di selenggarakan di Komplek Wisata Astana Hinggil desa Sumosari Jepara,   Sepeda Road (Jalan Raya) diselenggarakan di Jalan Raya Kabupaten Jepara,  Pentanque diselenggarakan di komplek stadion Gelora Bumi Kartini.

Untuk  Selam Laut diselenggarakan di Karimun Jawa,   Futsal diselenggarakan di Komplek Stadiun Gelora Bumi Kartini, Triathlon diselenggarakan di Komplek Wisata Pantai Bandengan, Dansa diselenggarakan di Hotel D’Season komplek wisata pantai Bandengan,  Kick Boxing diselenggarakan di Gedung Wanita dan   Squash diselenggarakan di Komplek Stadion Gelora Bumi Kartini

“Oleh karenanya dalam kesempatan Pembukaan Kejurkab Bersama ini juga dilakukan Pencanangan Kabupaten Jepara sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan 12 (dua belas) Cabang Olahraga pada ajang PORPROV Jawa Tengah XVI pada Tahun 2023,” ujar Syamsul Anwar.

Hadepe