blank
lomba memasang saluram PDAM ke calon pelanggan juga dilombakan pada Forga 7, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kontingen Korwil Kedu Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) ke luar sebagai juara umum Forum Olahraga (Forga) Ke 7 Tahun 2022 yang berlangsung di GOR Samapta, Gelora Sanden, yang berakhir Minggu (3/7).

Korwil Kedu meraih 5 medali emas, 2 medali perak dan 4 perunggu. Emas diraih dari cabang lomba menyanyi, defile, tari kreasi, pemasangan saluran rumah tangga (SR) putri, dan tenis meja.

Dua medali perak dari cabang bernyanyi putra dan angkat pipa. Sedang empat perunggu dari cabang cabang pemasangan SR putra, bulutangkis, voli putri, dan tenis lapangan.

‘’Hasil ini sudah sesuai target kami di Korwil Kedu,’’ kata Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang yang juga Koordinator Kontingen Kedu, Mochamad Haryo Nugroho.

Dia mengatakan, Kontingen Korwil Kedu sudah disiapkan sejak lama. Selain itu, ditambah dukungan dari suporter membuat kontingen semangat di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,’’ ujarnya.

Menurutnya, kemenangan ini bukan menjadi tujuan utama penyelenggaraan Forga ke-7 di Kota Magelang. Tujuan digelarnya Forga juga ingin mempererat persaudaraan para tukang ledeng, sekaligus sarana bertukar pikiran demi meningkatkan pelayanan air minum kepada pelanggan masing-masing.

“Tujuan lain yang kita cari bukan hanya sebagai pemenang. Tapi juga multiplier efect di mana selama tiga hari di Kota Magelang hotel-hotel, UMKM, pusat jajanan, kuliner dan tempat wisata kita banyak pengunjung,’’ tuturnya.

Haryo menambahkan, selain desain besar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, Perumda Air Minum Kota Magelang ingin meningkatkan silaturahmi antarkaryawan Perpamsi dari berbagai daerah se-Jawa Tengah.

‘’Setelah lepas dari pandemi kita bisa tatap muka, kita lepas dari belenggu itu (Covid 19) dan merayakannya dengan konsep olahraga yang menyehatkan,’’ ungkapnya.

Juara kedua Korwil Surakarta berhasil meraih 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Kemudian juara ketiga diraih Korwil Pati dengan koleksi 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. (pemkotmgl)