blank
PANJAT TEBING - Atlet Panjat Tebing Kota Tegal, M Muamar berlaga di Pra Porprov Jateng. (foto: Sutrisno)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Atlet Panjat Tebing Kota Tegal, Muhammad Muamar Izadi (20) meriah juara pertama (emas) kelas Boulder perorangan putra di Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) yang berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, Senin (04/07/2022).

Muamar warga Jalan Tanjung, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal berhasil menyisihkan sekira 40 peserta peserta yang berlaga di Pra Porprov 2022. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto semester pertama ini menggeluti dunia olahraga panjat tebing sejak usia 9 Tahun, kelas 3 SD.

Putra ketiga dari pasangan Warjo dan khohimah mengaku jatuh cinta dengan panjat tebing berawal dari iseng karena sang Ibu berjualan disekitar GOR Kota Tegal melihat olahraga panjat tebing. Amar telah di laga Porprov 2018 juara II dengan medali perak, PON 2021 mendapat juara II dan III (perak dan perunggu).

Ditemui di GOR Jatidiri Semarang Senin (04/07/2022) Amar berharap di Porprov Jateng tahun depan bisa mendapat emas begitu juga di PON mendatang.

“Saya berharap Pemerintah Kota Tegal ada perhatian terhadap atlet-atlet apalagi yang berprestasi menjadi juara. Ada timbal balik bagi atlet yang sudah membawa nama baik Kota Tegal,” pinta Amar.

Amar bersama Tim Panjat Tebing Kota Tegal berada di GOR Jati diri Semarang sejak Jumat (01/07/2022) hingga Kamis (07/07/2022) mendatang.

Sutrisno