blank
Para pemenang (Foto: Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Jepara sukses menggelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (Krapprov) Jateng Piala ke-IV Bupati Jepara Tahun 2022. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dan resmi ditutup pada Minggu (3/7/2022) petang, di kolam renang Jepara Olympic Pool kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini.

blank
Arif Darmawan (Foto: Kominfo)

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan medali kepada juara dan penyerahan piala Best Performance Swimmer atau perenang terbaik untuk seluruh kategori. Piala diserahkan Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara Ajar Tri Raharja dan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Krapprov Jateng 2022 Arif Darmawan.

“Alhamdulillah secara umum penyelenggaraan berlangsung sukses. Meski ada beberapa hal yang perlu dievaluasi ke depan. Namun demikian, kita banyak mendapat apresiasi dari para peserta luar daerah,” ungkap Ajar.

Ada sekitar 732 perenang dengan 70 klub dari kabupaten kota seluruh wilayah Jawa Tengah. Ke depan kata Ajar, setelah even ini PRSI Jepara akan menyiapkan para atlet masuk ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada akhir bulan Juli nanti.

Krapprov Jateng 2022 juga merupakan wadah pembinaan sekaligus peningkatan prestasi atlat renang. Kegiatan ini pun masuk ke dalam kalender PRSI Jateng, sebagai ajang kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2023. Sehingga pencapaian catatan waktu para atlet peserta bakal diakumulasikan untuk Porprov nanti. Untuk Porprov Jateng 2023 rencananya diselenggarakan sekitar September atau Oktober di Jepara.

Untuk Best Performance Saimmer diberikan kepada 15 atlet putra dan putri. Untuk grup I diberikan kepada Alvino Dika dari Semarang dan Fatya Amalia dari Purwokerto. Untuk kategori 2 diraih oleh Yosef Satria dari Surakarta dan Nayla Shofiarani dari Purwokerto. Untuk kategori 3 diraih oleh Zakaria Fernando dari Temanggung dan Erica Berliana dari Semarang. Kategori 4 diraih oleh Steven Valentino dari Brebes dan Mary Joy dari Surakarta. Kategori 5 diraih oleh Maheswara dari Magelang dan Rosalina dari Surakarta.

Kategori 6 diraih oleh Rasyad Zavier dari Surakarta dan Felisha Shakila dari Pekalongan. Untuk kategori senior putra diberikan kepada Masido Sidauruk dari Purwokerto dan Gerald Briliant dari Surakarta. Sedangkan kategori senior putri diserahkan kepada Sagita Putri dari Semarang.

Hadepe – kmf