blank
Para peserta mengikuti Workshop Audit Mutu Internal USM di Ruang Telekonferensi Lantai 8 Gedung Menara USM Prof Dr H Muladi SH pada Jumat (1/6). (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Demi terciptanya sistem penjamian mutu internal yang unggul sera peningkatan auditor yang kapabel, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Workshop Audit Mutu Internal di Ruang Telekonferensi Lantai 8 Gedung Menara USM Prof Dr H Muladi SH pada Jumat (1/6).

Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari seluruh Ketua Program Studi serta Gugus Kendali Mutu Program Studi Universitas Semarang.

Kegiatan menghadirkan narasumber dari Universitas Diponegoro (Undip), Prof Ir Johannes Hutabarat M Sc PhD dan Dr Sri Yulianto JP S Si MKom dari UKSW Salatiga.

Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) USM, Dr Ardiani Ika Sulistyowati SE MM Akt CA CPA mengatakan, workshop ini adalah agenda program kerja Badan Penjaminan Mutu.

“Kegiatan ini digelar agar tercipta sistem penjaminan mutu internal yang unggul serta peningkatan jumlah auditor Universitas Semarang yang kapabel dan memiliki konsistensi dan integritas yang tinggi,” ujar Ika.

Menurut Ika, salah satu tujuan kegiatan ini adalah peserta dapat menguasai SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal). Dia berharap, kegiatan ini menghasilkan auditor mutu internal yang mumpuni.

Prof Ir Johannes Hutabarat menjelaskan, untuk menjamin pelaksanaan SPMI baik bidang akademik dan nonakademik, pengelolaan SPMI menggunakan metoda PPEPP yaitu penetapan standar, pelaksanaan standar, evaluasi standar),pengendalian standar) dan peningkatan standar.

Muhaimin