Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudoyono atau SBY (kiri) pulang mudik ke Pacitan, disambut Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji dan Gagarin bersama jajaran Forkompimda.(Dok.Prokompim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Presiden Ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mudik ke Pacitan, Jatim. Kedatangannya di tanah kelahirannya, Presiden RI dua periode (20 Oktober 2004 – 20 Oktober 2014) membawa Tim Bola Voli Bogor LavaNi.

Bogor LavaNi adalah tim bola voli milik SBY sebagai mantan Presiden Indonesia keenam. Ini berkait erat dengan kegemaran SBY terhadap cabang bola voli. Terkait ini, SBY mendirikan klub bola voli Bogor LavaNi pada Tanggal 1 Desember 2019.

Tim bola voli pria LavaNi bermarkas di GOR LavAni, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jabar. Tim ini berkompetisi di Proliga yang merupakan kasta tertinggi dalam kompetisi bola voli di Tanah Air.

Saat musim perdana kompetisi pada Tahun 2022, LvaNi meraih gelar juara Proliga untuk pertama kalinya, setelah mengalahkan Surabaya Bhayangkarta Samator di babak final.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, SBY direncanakan akan berada di Pacitan, Kabupaten berjuluk Paradise of Java, sampai Tanggal 11 Juli 2022 mendatang. Selama berada di Pacitan, SBY akan melakukan berbagai kegiatan salah satunya menyaksikan pertandingan eksebisi Bogor LavaNi dengan tim Indomart Surabaya dan Yuso Yogyakarta.

Aseli Pacitan
 
Kehadiran SBY disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan isteri, bersama Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono serta jajaran Forkopimda. Ikut serta dalam rombongan SBY, sejumlah anggota keluarga Cikeas dan beberapa petinggi partai, serta para pemain Bogor LavaNi junior.

Tim bola voli LavaNi Bogor yang dibawa SBY mudik ke Pacitan, Jatim, tengah melakukan latihan di Alun-alun Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

Kepada para penyambut kedatangannya, SBY memperkenalkan pemain-pemain Bogor LavaNi junior yang dibawanya ke Pacitan. Yang salah satunya adalah Nanda, yakni pemain aseli Pacitan asal Desa Nanggungan Kecamatan Pacitan.

Jumat sore (1/7), Tim bola boli Bogor LavaNi Junior, berlatih di lapangan bola voli Alun-alun Pacitan. Warga masyarakat Pacitan, antusias datang untuk menyaksikan. Apalagi latihan tersebut juga ditunggui langsung oleh Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Rencananya, LavaNi junior akan bertanding melawan Yuso Yogyakarta dan Indomart Jatim pada Tanggal 7-8 Juli 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Pacitan.

Bambang Pur