blank
Kegiatan khitan massal yang diselenggarakan PT. Indonesia Power Semarang PGU bersama IZI Jateng. Foto: Dok/IZI Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama IZI Jateng gelar Program Khitan Massal dan Bantuan Beasiswa Pendidikan Tingkat SD-SMP-SMA dan Perguruan Tinggi.

Sementara untuk penerima manfaat khitan massal sebanyak 30 anak dan untuk beasiswa pendidikan sebanyak 112 anak yang ada di wilayah Kelurahan Tanjungmas dan Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara dan Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur.

Program ini juga di dukung oleh LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU.

Manager Administrasi PT Indonesia Power Semarang PGU, Ubaidillah menjelaskan, bahwa kegiatan ini terus berkelanjutan. “Semoga dapat memberikan manfaat terutama di ring 1 PT Indonesia Power Semarang PGU,” ujarnya, Jumat (1/7/2022).

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Semarang Utara, Tri Murtini, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan khitan massal dan pemberian bantuan beasiswa. “Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh pihak, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi berkah dan menginspirasi adek-adek semua,” ungkapnya.

Amalia Nurul Inzati, salah satu penerima beasiswa yang merupakan mahasiswa semester 2 jurusan akutansi Unnes menyatakan syukur, atas pemberian bantuan tersebut. “Uang ini akan saya gunakan untuk membayar UKT semester depan, terimakasih PT Indonesia Power Semarang PGU,” ungkapnya.

Sementara Joko, orang tua Al Lukman Hakiem salah satu penerima khitan menyampaikan rasa bahagianya. “Terimakasih PT Indonesia Power Semarang PGU, LAZ Annur dan IZI atas program khitan massal dan santunannya. Alhamdulillah sangat senang, karena terbantu untuk khitan anak saya,” ucapnya.

Ning Suparningsih