blank
Tempat pembuatan kopra di Desa Grogolpenatus, Petanahan, Kebumen, Selasa (28/6) malam terbakar.(Foto:SB/ Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebuah tobong pembuatan kopra di Desa Grogolpenatus, Kecamatan Petanahan, Kebumen, terbakar.

Tobong kopra milik Wahid Hasim (32) tersebut dilalap si jago terbakar saat korban sedang membakar kopra, sekitar Pukul, 21.30 WIB, Selasa (28/6).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

“Saat kejadian, tobong ditinggal pemiliknya tanpa pengawasan. Lalu api dari pembakaran kopra itu menjalar ke tobong,”jelas Aiptu Catur, Rabu (29/6).

blank
Petugas Polsek Petanahan, Koramil bersama warga di lokasi kebakaran tempat pembuatan kopra di Desa Grogolpenatus, Petanahan, Kebumen.(Foto:SB/Humas Polres)

Peristiwa kebakaran bermula sekitar Pukul 15.00 WIB, korban menyiapkan perapian untuk membakar kopra.

Selanjutnya sekitar Pukul 19.00 WIB, korban kembali menambahkan kurang lebih 2.000 butir kelapa untuk dibakar di tobong itu.

“Setelah menambahkan kelapa, dan menurut korban saat itu aman untuk ditinggal, korban selanjutnya pulang ke rumah,”jelas Aiptu Catur.

Saat ditinggal tanpa pengawasan lalu api membesar dan menyambar tobong. Kebakaran tidak bisa dihindari.

Warga sekitar setelah melihat peristiwa itu sempat membantu korban memadamkan namun api terus membesar.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB saat tim pemadam kebakaran Satpol PP Kebumen datang ke lokasi. Dari peristiwa itu, korban ditaksir mengalami kerugian lebih kurang Rp 4 juta.

Komper Wardopo