blank
Petugas dari BPBD Grobogan dan PMI Grobogan mengecek rumah warga yang tergenang air di Dusun Singkil, Desa Depok, Kecamatan Toroh. Foto: BPBD Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Banjir Kembali melanda pemukiman warga di wilayah Kabupaten Grobogan, Minggu (27/6/2022).

Banjir yang melanda permukiman warga di Dusun Singkil, Desa Depok, Kecamatan Toroh ini terjadi karena saluran air yang tidak dapat menampung air akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan mengatakan, banjir ini terjadi akibat hujan dengan intensitas deras hingga menggenangi rumah warga yang berada di pemukiman tersebut.

“Tim segera turun ke lokasi yang terlanda banjitr untuk melakukan asesmen,” kata Masrikan.

Hujan deras sejak sore tadi mengakibatkan genangan air di pemukiman warga yang berada di Dusun Singkil, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada pukul 16.30 WIB. Tim langsung menuju ke lokasi untuk melakukan asesment,” ujar, Masrikan.

Masrikan menjelaskan, ada lima rumah yang dihuni oleh lima KK terendam banjir dengan ketinggian 15-20 sentimeter di RT 02 RW 13.  Sementara 10 rumah lainnya terendam air dengan ketinggian 15-25 sentimeter di RT 03 RW 13.

Meski sempat tergenang, namun air yang menggenangi rumah warga tersebut berangsur surut. “Rumahnya masih bisa ditempati, air sudah mulai berangsur surut,” ujar Masrikan.