blank
Perwati Wanita Perti PW Jateng bersama Kabid Pembina PAUD & PNF, Drs. Daryata. MM dan para narasumber berfoto bersama dalam kegiatan Workshop Penguatan Lingkungan Belajar Berkualitas. Foto: Dok/Perwati PW Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perwati Wanita Perti PW Jawa Tengah (Jateng) baru-baru ini menggelar kegiatan workshop tentang “Penguatan Lingkungan Belajar Berkualitas”.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi profesional guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jawa Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perwati Wanita Perti Jateng ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tembalang, dan diikuti sekitar 225 guru PAUD.

Kegiatan diawali dengan pemaparan selayang pandang Perwati Wanita Perti Jateng oleh Dra. Hj. Siti Fatimah, S.Pd. MSi.

Materi yang disampaikan antara lain tentang menjadi guru PAUD yang profesional oleh Hj. Rugayawati, S.Sos, M.Kes, dan tentang lingkungan belajar berkualitas oleh Nila Kusumaningtyas, S.T., M.Pd.

Selain itu juga terkait anak belajar dari alam ciptaan Allah oleh Hj. Noor Baroroh S.Pd. M.Pd, pengasuhan positif oleh Erma Maskanah S.Pd, serta terkait praktik dan diskusi oleh Nur Intan Rochmawati, S.Pd, M.Pd, diikuti dengan rencana tindak lanjut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi profesional guru PAUD,” ungkap Hj. Siti Fatimah.

Siti Fatimah mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyelenggarakan kembali Workshop dengan materi-materi yang lebih menarik dan kekinian.

Hadir dan memberi sambutan pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kota Semarang yang diwakili Kabid Pembina PAUD & PNF, Drs. Daryata, M.M., Camat Tembalang yang diwakili Kasi Pemerintahan, Edy Maksudi, serta tamu undangan lain, diantaranya Ketua Himpunan IGRA IGTKI Forum Pos PAUD Kota Semarang.

Pada kegiatan yang penuh nuansa kekeluargaan itu juga dibagikan puluhan doorprize menarik untuk peserta.

Ning Suparningsih