blank
Dalam rangka Dies Natalis Ke-35 USM, Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) melakukan ziarah ke makam para pendiri Fakultas Psikologi USM, pada Senin (6/6). Selain itu juga bersilaturahmi ke keluarga para pendiri FPsi USM. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Dies Natalis Ke-23, Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) melakukan ziarah ke makam para pendiri Fakultas Psikologi USM, pada Senin (6/6). Selain itu juga bersilaturahmi ke keluarga para pendiri FPsi USM.

Kegiatan diikuti sejumlah dosen, tenaga kependidikan, dan beberapa mahasiswa Psikologi USM.

blank
Prof Dr Hardani (kanan) menyerahkan potongan tumpeng dalam peringatan Dies Natalis Ke-23 Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM). (Foto:humas USM)

Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM Dr Erwin Erlangga SPd MPd mengatakan, tujuan napak tilas perjuangan para pendiri dan pimpinan kampus untuk mengingat perjuangan mereka.

Dia berharap, perjuangan para pendahulu bisa diteladani generasi penerus untuk membesarkan Fakultas Psikologi USM.

”Beliau-beliau ini memiliki andil besar dalam berdirinya kampus USM ini. Untuk itu kita tidak boleh melupakan jasa-jasa besar mereka,” kata Erwin.

Dia mengatakan, kegiatan pertama adalah ziarah ke makam pendiri USM, dan dilanjutkan dengan mengunjungi rumah pendiri USM.

”Kegiatan yang di ketuai oleh Adiprana Yogatama SS MHum ini kunjungan pertama di makam almarhum Nugroho di daerah Dadapan, dilanjutkan di makam almarhum Darmanto, almarhum Joetata didaerah Tembalang Undip, almarhum edy.Setelah itu dilanjutkan berkunjung di rumah ibu Darmanto dan Ibu Frida di daerah Ungaran,” jelas wakil dekan Fakultas Psikologi USM.

Erwin menambahkan, Fakultas Psikologi USM berdiri sejak tahun 1999. berdasarkan SK Dirjen DIKTI No 282/DIKTI/Kep/1999 memiliki lima bidang minat, yaitu Psikologi Industri, Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Psikologi Perkembangan, Psikologi Pendidikan, Psikologi Sosial, dan Psikologi Klinis.

Muhaimin