blank
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (BEM FPsi) Universitas Semarang (USM) menggelar pengabdian kepada masyarakat (PkM) di Rubbik School di Jalan Delikrejo, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, baru-baru ini. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (BEM FPsi) Universitas Semarang (USM) menggelar pengabdian kepada masyarakat (PkM) di Rubbik School di Jalan Delikrejo, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, baru-baru ini.

Ketua BEM FPsi USM, Ghea Aley Sumantri mengatakan, Rubbik School merupakan sekolah yang manaungi anak-anak kurang mampu. Selain untuk belajar, sekolah yang dulu bernama Indoshelter ini juga menjadi tempat bermain, berkumpul, atau sekadar beristirahat bagi anak-anak.

Kegiatan PKM ini diadakan bertujuan untuk memberikan dukungan motivasi kepada anak-anak untuk lebih semangan belajar dan lebih kreatif dan inovatif dalam belajar.

”Sesuai namanya, tempat ini merupakan shelter atau tempat bernaung yang diperuntukkan bagi anak-anak. Rubbik memang sengaja didirikan di wilayah yang kurang ramah bagi tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, katanya, pihaknya dapat menyalurkan pengetahuan dan ilmu kepada anak-anak dengan belajar dan bermain bersama.

Selain itu sekolah tersebut dapat menjadi tempat pendidikan bagi anak-anak sebagai wadah yang nyaman bagi anak untuk belajar dan berkreasi.

Muhaimin