blank
Sosialisasi Penerimaan Negara Bebas Pajak (PNBP) Assessment Center Kepolisian Republik Indonesia (Polri) . (Foto : Kominfo )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Penerimaan Negara Bebas Pajak (PNBP) Assessment Center Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Ruang Command Center, Selasa (21/6/2022). Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Jepara Kompol Karman, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sosialisasi ini merupakan bentuk perhatian Polri untuk meningkatkan kompetensi SDM utamanya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara.

AKBP Priyono Teguh selaku Assesor menjelaskan Assessment Center Polri pertama kali disenggelarakan pada tahun 2009, hingga saat ini memiliki lebih dari 1.400 assessor yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Program ini awalnya kami laksanakan untuk internal Polri yang akan naik jabatan. Namun dalam perkembangannya kami buka secara umum baik itu lembaga negara maupun swasta,” jelasnya.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko menyambut baik program yang ditawarkan. “Kami siap bekerjasama. Sebab saat ini fihaknya memang kesulitan mencari lembaga assessment. “Hal ini disebabkan  banyaknya lembaga negara lain yang membutuhkan assessment sedangkan lembaga assessment yang tersedia cukup terbatas,” ujarnya

Hadepe