Foto bersama sebelum dimulai pertandingan kick off antara kesebelasan Ponpes Khozinatul Ulum melawan kesebelasan  Ponpes An Nur di lapangan Kridosono Blora. Pendim Blora

Ajang Seleksi Pemain

Terpisah, Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Andy Soelistiyo mengungkapkan, Liga Santri merupakan ajang seleksi bagi para santri yang memiliki minat dan bakat sepak bola. Nantinya, seleksi akan dilakukan dari tingkat kabupaten hingga nasional. Selasa (21/6/2022).

“Harapan kami dalam hal ini Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, menyampaikan ajakan untuk mencari bibit-bibit unggul, khususnya  adik-adik dari pondok pesantren di wilayah Blora,’’ papar Dandim.

Nanti, lanjutnya,  secara terpusat akan menghadapi seleksi dalam timnya mulai dari kabupaten/kota kemudian  tingkat Korem, Kodam dan mewakili Kodam  akan bertanding di level final di Angkatan Darat.

Senada dengan  Wabup Etik, Letkol Inf. Andy berharap akan muncul pesepakbola-pesepakbola unggul dari Blora yang bisa berlaga dan berkompetisi hingga tingkat nasional, bahkan internasional seperti layaknya Arhan.

Ditambahkan Dandim Blora, bahwa setelah kick off hari pertama (20/6) nantinya akan dibuat selama tiga hari.

“Setelah selesai tiga hari, di awal Agustus nanti akan ada yang dipertandingkan mewakili Blora, Pati, dan Rembang yang akan dan dilaksanakan di Rembang,” pungkas Letkol Inf Andy Soelistiyo.

Kudnadi Saputro