blank
Kapten tim Persik Kliwonan Kertek dan kapten tim Ronggolawe Kembaran Kalikajar berjabat tangan usai konferensi pers. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID) Klub sepakbola Ronggolawe Desa Kembaran Kalikajar Wonosobo berhasil mengalahkan Persik Kliwonan Kertek 3-0 dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 Askab PSSI, yang berlangsung di Lapangan Gelora Ngaribaya Sindupaten Kertek, Senin (20/6/2022), sore tadi.

Tiga gol tanpa balas milik juara bertahan Kompetisi Liga 1 periode sebelumnya itu, berhasil diceploskan Ragil Triyono Pamungkas pada menit ke-7 ke gawang Persik. Sedang 2 gol lainnya disarangkan Kiki Apriyoko pada menit ke 25 dan 55. Adapun tim DH Anggora menang 1-0 dari Gelora Selokromo. Gol diciptakan Nurrohman pada menit 45.

Sementara itu, di waktu bersamaan di kompetisi Liga 2 yang dimainkan di Lapangan Istiqomah Jlamprang Leksono Persib berhasil menumbangkan Ken Arok Sukoharjo dengan skore tipis 1-0. Gol satu-satunya dari Persib dilesakan pada menit ke-69.

Sedangkan Javanica Trenggiling Sariyoso Wonosobo berhasil mensarangkan 3 gol tanpa balas pada gawang Beringin Putra Kalicecep Kertek. Tiga gol tersebut dari hasil gocekan kaki Gus Ahmad Alwi (8), Supriyono (42) dan Nasrul Ahmad (59).

Diguyur Hujan

blank
Laga Liga 2 antara tim Beringin Putra Kalicecep dan Javanica Trenggiling Sariyoso. Foto : SB/Muharno Zarka

Permainan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 di hari kedua, Senin (20/6/2022), sore tadi, baik di Lapangan Gelora Ngaribaya Sindupaten maupun di Lapangan Istiqomah Jlamprang, sama-sama diguyur hujan deras. Terutama pada saat tim Liga 1 bermain di jam kedua.

Akibat guyuran hujan deras, rumput hijau di lapangan sepakbola pun sempat basah. Bahkan di beberapa titik, seperti di tengah lapangan dan di bawah mistar gawang digenangi air bercampur lumpur. Bola yang ditendang para pemain pun sempat terhenti di genangan air.

Kapten tim Ronggolawe Kembaran M Saifullah dalam konferensi pers usai laga mengaku kondisi lapangan yang becek dan tergenang air, cukup menyulitkan para pemain untuk mengembangkan permainan. Bola yang ditendang acap berhenti di lumpur dan sulit dihalau.

“Pelatih kami sebenarnya sudah menerapkan strategi permainan cukup apik. Main cepat dengan umpan pendek dari kaki ke kaki. Tapi karena kondisi lapangan yang becek menyebabkan strategi tersebut tidak bisa diterapkan secara maksimal,” ujarnya.

Kapten tim Persik Kliwonan Kertek Abdi mengatakan meski timnya kalah dari tim Ronggolawe tapi tidak mematahkan semangat untuk memenangkan pertandingan di laga berikutnya melawan tim Creoz FC pada Senin (26/6/2022) mendatang.

Muharno Zarka