blank
Pemakaman di Tanah Suci. Foto: dream.co.id

BOYOLALI  (SUARABARU.ID) – Pemberangkatan Gelombang II jamaah calon Haji (Calhaj) Embarkasi Solo menuju tanah suci dimulai, Minggu (19/6/2022).

Menyusul berakhirnya gelombang I pemberangkatan Calhaj asal Jateng – DIY yang terdiri dari 21 Kloter pada sehari sebelumnya . Tercatat calhaj asal Sragen Purnomo Sokariyo  Sastro meninggal di tanah suci.

Menurut Humas PPIH Embarkasi Solo  Sarip Sahrul Samsudin yang ditemui di Arama Haji Donohudan Kab. Boyolali, pemberangkatan gelombang II ditandai dengan diberangkatkannya Kloter 22 yang mengangkut 360 jemaah Calhaj asal Kabupaten Semarang dan Kabupaten Sukoharjo pada sekitar 01.25 dinihari.

Sedangkan kloter 23 berikutnya yang berisi  360 jemaah Calhaj asal Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Tegal diberangkat pada pukul 16.30 WIB. Calon Haji yang masuk gelombang II diberangkatkan langsung menuju Mekah melalui bandara Jeddah dari Embarkasi Solo.

Rute penerbangan ini berbeda dengan gelombang I yakni dari Embarkasi Solo langsung menuju ke Madinah baru kemudian menuju Mekah.