blank
LAUNCHING - Ratusan pengunjung memadati launching All New Ertiga Hybrid. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ratusan pengunjung memadati launching All New Ertiga Hybrid yang berlangsung di Atrium Hall Pasific Mall Kota Tegal, Sabtu, (18/6/2022) malam.

Di sela launching Raymond Hartono selaku General Manager PT Arindo Gedong Kembar Tegal Dealer resmi Suzuki Tegal optimis pihaknya akan merebut hati konsumen dengan hadirnya All New Ertiga Hybrid di Tegal Raya.

“Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia. Menurutnya, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat,” kata Raymond.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

“All New Ertiga Hybrid sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara,” ujarnya.

Raymond menyebutkan untuk harga mulai dari Rp 278.600.000, Rp 289.700.000, Rp 289.800.000 dan Rp
300.900.000. Dalam program nasional ada potongan hingga Rp 20 juta dan untuk yang mengikuti pada program tes drive saat launching ada potongan Rp 2,5 juta. Total program Rp 25 juta apabila melakukan tes drive.

Target nasional penjualan nasional 18 ribu unit per tahun, sedangkan di lokal Tegal 30 unit per bulan. “Terhitung hari ini Sabtu (18/6/2022) total pesanan (indent) sebanyak 16 unit untuk wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Untuk hari ini indent, minggu depan mobil sudah ada di rumah konsumen,” ungkap Raymond meyakinkan.

Hadirnya Suzuki All New Ertiga Hybrid Raymond optimis membidik pasar dari berbagai segmen akan tercapai.

Sutrisno