blank
Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Foto: Kominfo Blora.
Lanjut Aunur Rofiq, berikutnya, menyentuh perkembangan bahasa, motorik, kepekaan irama, musik, rasa percaya diri, serta keberanian mengambil risiko.
“Adapun peserta Gebyar PAUD adalah Anak Usia Dini yang terlayani pada Lembaga PAUD antara lain TK dan Kelompok Bermain  dari masing-masing kecamatan 18 anak, Blora ada 16 Kecamatan,  sehingga jumlah peserta sekitar 288 anak,” ujar Aunur Rofiq.
Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menjelaskan bahwa jenis lomba untuk anak PAUD Kelompok Bermain, yaitu memindahkan bendera sesuai warna, mengelompokkan biji-bijian, gerak lagu, melempar dan menangkap bola.
Sedangkan, jenis lomba untuk anak PAUD TK yaitu tari kreasi Siminal Siminul, menggambar dan mewarnai, bola tangan dan tembang Jawa dengan diiringi alat perkusi buatan sendiri.
“Juara I,II,III mendapatkan piala dan uang pembinaan. Juara Harapan I,II,III mendapatkan piala,” ucap  Aunur Rofiq, Kepala Dinas Pendidikan Blora.
Aunur Rofiq menyebut, penyelenggaraan Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Blora dibiayai dari APBD Kabupaten Blora tahun 2022, imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Blora  mengapresiasi dengan rasa bangga atas  terselenggaranya Gebyar PAUD tahun 2022 yang dihelat Dinas Pendidikan Kabupaten Blora tersebut.
Hal itu disampaikan Bunda PAUD Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI ketika memberkan  sambutan sekaligus membuka secara resmi Gebyar PAUD tahun 2022.
“Apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, kegiatan dan lombanya, Insya Allah, sudah mewakili semua aspek yang dibutuhkan anak. Aspek kognitif dapat, aspek motorik, aspek bahasa dan aspek seninya juga dapat,” ungkap Hj. Ainia Shalichah.
Bunda PAUD Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, mengusulkan agar ditambahkan aspek spiritual, dengan mengajak anak selawatan.
“Saya nitip selawat nariyah di TK yang muslim. Kita ikuti saja Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati, karena itu juga baik, ngalap barokah,” ucap Bunda PAUD Blora.