blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto (kanan) tampil menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera Tanggal 17 di Halaman Makodim.(Dok.Pendim Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, minta agar semua prajurit TNI senantiasa menjaga nama baik satuan dan keluarga. Bila berkendaraan harus lengkap surat-suratnya.

Hal itu disampaikan Dandim, Kamis (17/6), dalam acara Jam Komandan yang digelar di Aula Makodim Wonogiri. ”Jaga nama baik TNI, satuan dan keluarga, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” tegasnya.

Kepada seluruh anggota, diminta untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga keharmonisan keluarga, dan menghindari segala bentuk pelanggaran. Bila berlalulintas, perhatikan kelengkapan kendaraan
termasuk surat-suratnya, dan utamakan keselamatan di jalan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengatakan, acara Jam Komandan dilakukan seusai pelaksanaan upacara Tanggal 17.

Upacara bendera Tanggal 17 digelar di Halaman Makodim 0728 Wonogiri, dengan Inspektur Upacara Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto. Sebagai inspektur upacara, Dandim membacakan amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

Tampil menjadi Komandan Upacara Danramil-10 Wuryantoro Kapten (Cpl) Eko Joko Susanto. Petugas pembaca UUD 1945 dipercayakan kepada Serka Ali Imron, pengucap Sapta Marga Serka Ratno dan pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Sugiono.

Kejadian Menonjol

Kepada para Pejabat Pembuat Komitmen(PPK), diminta untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pada bagian lain amanatnya, Kasad menyinggung ada kejadian menonjol yang salah satunya masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI-AD.

Seperti penyalahgunaan amunisi dan pelanggaran asusila, serta adanya korban pada saat latihan yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah. ”Hal ini harus menjadi evaluasi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang,” tandasnya.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini, harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Ke depan, berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional, menuntut kesiapan TNI-AD.

Untuk menyambut tugas tersebut, pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program, dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Bambang Pur