blank

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unissula mengadakan seminar metodologi penelitian bagi mahasiswa semester VI dan VIII dilangsungkan di kampus Unissula (8/6). Hadir sebagai narasumber Dr Hendi Pratama SPd MA.

Seminar dengan tema Tips and Tricks for Doing Research of Final Project turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi, Kurniawan Yudhi Nugroho MPd, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Elok Widiyati MPd, dan para dosen PBI.

Hendi Pratama mengupas tuntas cara menyusun skripsi dengan mudah. Mahasiswa bersemangat mengikuti rangkaian acara tersebut karena mendapat penjelasan mengenai skripsi yang biasanya serius kini disajikan dengan gaya yang menyenangkan.

Meskipun bertajuk seminar metodologi penelitian, dalam seminar ini juga dipaparkan secara jelas sistematika penulisan skripsi yang benar dari awal hingga akhir. Selain memberikan ilmu dan pemahaman lebih mengenai skripsi, seminar ini juga memberikan wadah diskusi untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai penyusunan skripsi yang tepat sekaligus memecahkan berbagai pertanyaan para mahasiswa yang sangat membutuhkan ilmu dan motivasi dalam penyusunan penelitian. Sehingga hadirnya seminar diharapkan membantu mahasiswa yang kini sedang mempersiapkan skripsi.