blank
Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Foto: pdip

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya masih setia pada PDI Perjuangan. Hal itu dikatakan Ganjar, untuk menanggapi usulan sejumlah partai yang menjadikannya calon presiden 2024.

”Saya mengucapkan terima kasih mendapatkan kehormatan itu. Tetapi saya tetap PDI Perjuangan,” kata Ganjar, di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Dia juga mengaku, hanya menanggapi santai usulan partai di luar partai usungan Megawati Soekarnoputri ini. Ganjar pun melempar candaan, saat ditanya bagaimana jika ada partai politik lain yang melamar.

BACA JUGA: Sinergi PLN UIK TJB dengan Polres Jepara : Gunakan FABA untuk Bangun Masjid

”Apa? Lamaran-lamaran, memangnya mau nikah,” jawabnya.

Ganjar menegaskan, dirinya merupakan kader PDIP. Dia menyatakan, akan tetap setia dengan partai berlambang banteng itu. ”Partainya PDIP markasnya PDIP kok. Kita kan kader PDIP,” tukasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, Ganjar sekaligus mengikuti acara konsolidasi kepala daerah, yang akan disiapkan PDIP di ajang pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, kegiatan ini merupakan tugas partai.

”Konsolidasi kepala daerah disiapkan, karena tahapan pemilu kan sudah dimulai. Semua harus siap untuk mendukung partai menyiapkan diri untuk pemilu nanti. Dan itu sudah melekat dalam tugas kita,” tegasnya.

Riyan