blank
Bos PO Haryanto, H Haryanto saat melihat proses pembangunan pondasi jembatan baru dari atas jembatan bambu yang lama. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Fenomena Crazy Rich akhirnya merambah Kudus. H Haryanto Pendiri sekaligus pemilik PO Haryanto, menyumbang ratusan juta rupiah untuk pembangunan jembatan di Dukuh Kayuapu Kulon, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae.

Video peletakan batu pertama pembangunan jembatan tersebut viral di media sosial. Dalam video yang diunggah dalam akun youtube Dewi Syafiq, terlihat H Haryanto mendatangi acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan.

Dengan mengendarai mobil, H Haryanto yang ditemani sopirnya melaju mendatangi lokasi jembatan yang berada di dalam pelosok desa.

Sang pengambil video sempat menceritakan bahwa jembatan yang akan dibangun akan mempermudah akses warga setempat ke musola. Jembatan bambu yang ada saat ini dinilai tidak layak.

Sesampainya di lokasi, H Haryanto sudah disambut oleh puluhan masyarakat. Ikut di lokasi anggota Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam video tersebut, terdengar suara pembawa acara yang menyampaikan terima kasihnya kepada H Haryanto yang telah membantu pembangunan jembatan tersebut senilai Rp 100 juta.

Di video, juga terlihat jembatan lama yang terbuat dari bambu serta sejumlah material bangunan yang akan digunakan untuk membangun jembatan baru. Saat berita ini diturunkan, video tersebut sudah ditonton 24 ribu kali.

Tak Ingin Jadi Pejabat

Sementara, saat dikonfirmasi awak media ketika meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan, H Haryanto mengungkapkan aksinya membangunkan jembatan tersebut terdorong rasa kasihan ke warga.