blank
Ratusan generasi muda LDII di Kebumen barat Minggu (12/6) mengikuti pengajian d Ponpes Baitussyakur Desa Kuwarus, Kecamatan Kuwarasan.(Foto:SB/LDII Kebumen)

GOMBONG (SUARABARU.ID) – Sekitar 450 remaja generasi muda LDII Kebumen mengikuti pengajian umum di Pondok Pesantren (Ponpes) Baitussyakur Desa Kuwaru, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, Minggu 12-6-2022.

Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi kepada suarabaru.id Senin (13/6) menjelaskan, para peserta pengajian itu generasi muda LDII di wilayah Gombong dan sekitarnya. Mereka cukup antusias mengikuti kegiatan.

Menurut Gunardi, pengajian bagi remaja LDII dengan maksud agar generasi muda berkarakter tri sukses profesional religus. Yaitu sebagai remaja atau personal individu yang memiliki sifat alim fakih mempunyai kepahaman agama yang kuat, berakhlukul karimah dan berbudi pekerti luhur, serta berjiwa mandiri.”Dengan harapan menjadi generasi muda yang unggul di masa depan,”imbuh purnawirawan perwira polisi Sat Intelkam Polres Kebumen itu.

blank
Para remaja putri LDII Kebumen mengikuti pengajian di Ponpes Baitussyakur Desa Kuwaru, Kecamatan Kuwarasan, Minggu 12/6.(Foto:SB/LDII Kebumen)

Gunardi menambahkan, para remaja LDII Kebumen juga diberikan Wawasan Kebangsaan dan cinta Tanah Air. Mereka ditanamkan rasa peduli dengan lingkungan, saling tolong menolong, hormat nenghormati satu dengan yang lain dan menghormati suatu perbedaan latar pendidikan, suku, agama, adat istiadat serta budaya Indonesia.

Dia terangkan, generasi muda LDII Kebumen selain mempunyai pendidikan akademik secara formal juga ditanamkan pendidikan karakter sejak usia dini (usia cabe rawit), PAUD, praremaja, remaja dan usia mandiri.

Gunardi berharap, melalui pengajian dan pembekalan Wawasan Kebangsaan mereka tidak mudah terpengaruh atau meminimalisir adanya keterpengaruhan kenakalan dan pelanggaran remaja dari berbagai masalah yang dihadapi pada era remaja sekarang.

Di sisi lain, lanjut Gunardi, remaja LDII diharapkan bisa memberikan warna sumbangsih kepada lingkungan masyarakat Kabupaten Kebumen. Terutama dalam menghadapi Kebumen International Expo (KIE), remaja LDII Kebumen supaya bisa ikut serta mendukung dan menyuksekan.

Komper Wardopo