blank

KENDAL(SUARABARU.ID)- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap l TA 2022 Kodim 0715/ Kendal di Desa Sambungsari Kecamatan Weleri, Kendal, secara resmi ditutup, Kamis (09/06/22).

Penutupan ditandai secara simbolis dengan penanda tanganan berita acara oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, dan bupati Kendal Dico M Ganundito.

Acara dilanjut dengan pemotongan pita oleh bupati dengan didampingi jajaran Forkompimda terkait dilokasi terakhir pengecoran jalan.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii menyampaikan, bahwa hasil yang dicapai selama pelaksanan program TMMD adalah sasaran fisik berupa pengecoran jalan dan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, pertanian, dan potensi pariwisata kepada masyarakat Desa Sambungsari Weleri.

“Kegiatan TMMD sasarannya bukan sekedar perbaikan jalan saja, tetapi sasaran utamanya adalah menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya hubungan yang erat dapat sama- sama menciptakan keamanan wilayah,” papar Dandim 0715/ Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganundito, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kodim 0715/ Kendal beserta jajaran atas kerja keras dalam pelaksanaan program TMMD Sengkuyung yang mampu selesai dalam kurun waktu 1 bulan.

“Apa yang sudah dilaksanakan dalam program TMMD ini sudah tepat sasaran dan sesuai dengan visi misi pemerintah kabupaten Kendal. Dampak dari pembangunan jalan ini mampu memberikan akses untuk masyarakat Desa Sambungsari dan meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Sapawi