blank
Pj. Bupati Jepara memilih membeli di waung kecil, kawasan Pantai Teluk Awur. (Foto:Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat kecil, Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga untuk membeli di warung-warung Pedagang Kaki Lima (PKL), dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam kaitannya dengan keinginan tersebut Jumat, (10/6/2022) pagi, bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopinda) dan SEKDA Edy Sujatmiko,  Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta melaksanakan aktifitas olahraga pagi dengan bersepeda alun-alun Jepara menuju ke wisata Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan.

Di sela kegiatan tersebut, Edy mengajak ASN, jajaran TNI dan Polri yang ikut bersepeda untuk larisi atau membeli di warung – warung PKL obyek wisata Pantai Teluk Awur. Hal ini sebagai upaya membantu pedagang kecil agar kembali bangkit pasca pandemi Covid-19.

Edy  meminta seluruh ASN di OPD maupun karyawan BUMD untuk berpartisipasi, serta mendukung program tersebut sebagai upaya membantu pedagang yang terdampak pandemi, khususnya di Jepara. Tidak hanya di Teluk Awur, tapi juga di tempat wisata lainnya.

Gerakan ini sekaligus membantu para pedagang agar kembali bangkit dan menggerakkan ekonomi daerah yang sempat terpuruk. Apalagi saat ini, Pemerintah sudah mulai membuka lokasi wisata yang ada di Jepara. “Kita bantu para pedagang kecil yang omsetnya menurun signifikan karena terdampak pandemi. Caranya dengan berbelanja di warung mereka,” katanya.

Dengan didampingi Ny. Eka Edy Supriyanta, Pj. Bupati kali ini memilih membeli di waung kecil, kawasan Pantai Teluk Awur. Edy memilih menikmati lontong pecel dengan sate kikil. Selain lontong, pecel ini bisa dinikmati dengan horog-horog yang menjadi makanan khas di Jepara.

Hadepe – kmf