blank
KERJA KERAS - Anggota Tim SAR bekerja keras mencari korban. (foto: dok/SAR)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Athaya Najib Zashirul Khaq (4) warga Desa Tanabaya RT14 RW 03 Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang dilaporkan hanyut terbawa arus saluran selokan di Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Kebupaten Pemalang. Pukul 17.00 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia Senin ( 06/06/22)

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Sabtu (04/06) sekitar pukul 15.25 WIB Najib bersama temannya main hujan-hujanan . Sandal Najib jatuh keselokan Najib hendak mengambil naas terseret arus. Saat kejadian korban memakai celana pendek warna coklat. Diduga saat kejadian arus deras Najib terseret arus hanyut hilang tenggelam” ungkapnya bisa

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran dari tempat kejadian menuju ke muara Sungai kali Babakan dan pantau di sekitar jembatan Kalitorong

Pencarian hari ini tim SAR gabungan di bagi menjadi 4 Search Rescue Unit (SRU) SRU 1 penyisiran dengan perahu rafting Di Wadas Malang SRU 2 , 3 penyisiran sungai dari tempat kejadian hingga Wadas Malang sejauh 4 KM dan SRU 4 melakukan pemantauan di pintu air Lanji Ladang.

“Pukul 17.00 WIB Najib berhasil diketemukan sejauh 28 Km dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban di bawa ke RSUD Dr. M.Ashari Kabupaten Pemalang” imbuhnya. “Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satun masing-masing,” tutupnya.

Nino Moebi