blank
Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang digelar Polresta Surakarta dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan berlangsung di penyelenggaraan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/6/2022). Foto: Dok/Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID)– Polresta Surakarta memanfatkan penyelenggaraan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi setempat, untuk menggelar vaksinasi bagi warga masyarakat.

Kegiatan  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 mengambil tempat di depan kantor Dokkes Polresta Surakarta, Minggu ( 05/6/2022).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK.MSi melalui Kasi Dokkes dr. Edy Wirastho ketika ditemui menyatakan, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang digelar secara massal, sangat tinggi.

Terlihat puluhan orang mengikuti antrean guna mendapatkan suntikan dosis kedua dan ketiga vaksin Moderna. Ada warga masyrakat yang rela mengantri sejak pukul 05.30 WIB untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

“Pelyanan berlangsung singkat karena warga sudah melakukan registrasi dan datanya sudah diinput ke dalam sistem vaksinasi nasional atau P-Care sehubungan sebelumnya pernah mengikuti vaksinasi. Tinggal datang dan tunjukkan KTP-nya saja,” kata dr. Edy Wirastho, di sela sela kegiatan vaksinasi.

“Sementara Kapolresta Surakarta Kombes Pol.  Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan rencana gerai vaksinasi pada gelaran CFD  bakal digelar setiap hari Minggu mulai jam 06.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB. Gerai vaksin dibuka di depan Kantor Dokkes Polresta Surakarta.

“Kami atas nama Polresta Surakarta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat  yang sudah antusias untuk ikut serta dalam vaksin yang kita selenggarakan,” ucap Kombes. Pol. Ade Ade Safri Simanjuntak.

Bagus Adji.