blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kedua dari kiri mengenakan peci hitam), menerima para Calhaj dari ASN yang berpamitan akan berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci.(Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Para jemaah calon haji (Calhaj) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pacitan, berpamitan kepada Bupati Indrata Nur Bayu Aji. Sekaligus mohon doa restu agar lancar dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci dan menjadi Haji Mabrur.

Sebaliknya, Bupati mohon kepada mereka di Tanah Suci nanti dapat mendoakan Pacitan menjadi lebih sejahtera.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, untuk musim haji Tahun 1443 H (Tahu 2022) ini Kabupaten Pacitan memberangkatkan 53 Calhaj, yang 25 diantaranya adalah Calhaj berstatus ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Rombongan Calhaj asal Kabupaten Pacitan, nantinya akan tergabung dengan kloter 6 embarkasi Surabaya. Berangkat bersama-sama dengan Calhaj dari Kabupaten Ponorogo, Magetan dan Kota Surabaya.

Mereka telah melakuan penantian panjang untuk dapat berangkat menjalankan ibadah Rukun Islam Kelima. Kali ini dapat terwujudkan, setelah sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Sebagaimana umat Islam di seluruh dunia, tahun ini akhirnya bisa kembali melaksanakan ibadah ke Baitullah, termasuk Calhaj dari Kabupaten Pacitan.

Sebelum berangkat, para Calhaj dari jajaran ASN ini, Jumat (3/6) sore menemui Bupati Indrata Nur Bayu Aji, untuk bersilaturahmi dan memohon doa restu keberangkatannya. Diantara mereka itu, ada beberapa pejabat administrator.

”Semoga semuanya dari berangkat sampai pulang, bisa lancar mulai dari perjalanannya, ibadahnya, dan harapannya beliau-beliau mendoakan juga yang di Pacitan lebih sejahtera dan bahagia,” kata Bupati.

Secara khusus, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) juga meminta didoakan agar nantinya segera bisa menyusul menjalankan Rukun Islam kelima, yakni beribadah haji ke tanah suci. Karena bagi umat Islam, ibadah haji adalah dambaan.

Sesuai jadwal, Calhaj dari Kabupaten Pacitan akan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya Senin (6/6), dan dijadwalkan pulang kembali ke Tanah Air Tanggal 18 Juli 2022 mendatang.

Bambang Pur