blank
PEMBUKAAN - Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah cabang bridge digelar di Pekalongan. (foto: dinkominfo)

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 138 atlet cabang olahraga Bridge mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang diselenggarakan KONI Jawa Tengah bersama Pengprov Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) dan Pemerintah Kota Pekalongan, di Sahid Mandarin Convention Centre, Kamis (2/6/2022). Kegiatan tersebut dibuka Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura, dan dihadiri oleh Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, Sutarno, KONI Kota Pekalongan, Eddywan, jajaran GABSI, dan sebagainya.

Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan prakualifikasi Porprov Jateng yang telah dipersiapkan dengan baik. Bona menjelaskan bahwa, babak Praporprov dicanangkan secara resmi mulai Juni ini untuk menyiapkan atlet-atlet terbaik di masing-masing kabupaten/kota dalam kegiatan Porprov Jawa Tengah Tahun 2023 mendatang, sekaligus pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Tahun 2024 yang rencananya akan digelar di Sumatera Utara (Sumut).

“Kegiatan prakualifikasi ini kami nilai sangat tepat untuk menyiapkan atlet-atlet bridge terbaik masing-masing daerah untuk mampu berlaga di Porprov Jawa Tengah maupun di PON 2024 mendatang,” katanya.

Bona sangat optimis atas kemampuan para atlet-atlet Jawa Tengah jika diasah sejak dini akan lebih maksimal lagi prestasinya. KONI Jateng sangat mendukung semua cabor untuk bisa dioptimalkan terlebih, jika upaya-upaya dan kerjasama yang terjalin antara insan dunia olahraga dan stakeholder lain selama ini bisa ditingkatkan. “Kami harapkan jika upaya ini semua terukur dan melewati proses seleksi ketat, kami yakin akan lahir bibit-bibit atlet daerah yang berprestasi, terutama untuk cabor bridge ini mampu berkibar di ajang PON Sumut mendatang,” tegasnya.

Mewakili Walikota Pekalongan, Sutarno selaku Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan sangat mendukung berbagai cabor untuk terus meningkatkan prestasi. “Apalagi Pak Walikota Pekalongan juga hobi olahraga. Kemarin juga baru saja ada Walikota Pekalongan Open Golf Tournament 2022 di Kota Pekalongan yang diikuti dari berbagai daerah, sehingga kami harapkan ke depannya akan ditingkatkan kegiatan serupa dalam rangka mencari bibit-bibit yang berprestasi di bidang olahraga,” ucap Sutarno.

Nur Muktiadi