Ganjar bersiap mengibaskan bendera start even 'Ngetrail Bersama'. Foto: humas pemprov jateng

CILACAP (SUARABARU.ID)– Ratusan bikers berkumpul di Lapangan Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Sabtu (28/5/2022). Dengan semangat, mereka mengikuti even ‘Ngetrail Bersama’, yang diselenggarakan Hiu Selatan Adventure Trail.

Suasana lomba semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar datang untuk melepas para bikers menaklukkan sejumlah rintangan yang ada.

Tak hanya Ganjar, dalam acara itu juga hadir dua bikers ternama internasional, Mario Roman dan Graham Jarvis. Bersama bikers lain, dua bintang motor trail itu berbaur untuk menunjukkan aksi terbaiknya.

BACA JUGA: Terjadi Kericuhan dalam Pelaksanaan Muscab III Peradi Semarang 2022 karena Diduga Cacat Hukum

”Mudah-mudahan mentriger ya, karena kelasnya tidak hanya Nasional, tapi beberapa bikers dari berbagai negara ikut hadir. Mudah-mudahan menyemangati dan bisa menginspirasi bikers muda Indonesia,” kata Ganjar.

Selain itu, even itu lanjut Ganjar, juga bisa membuat pariwisata menggeliat. Dia mengaku bangga, karena di Cilacap bisa membuat even sebesar itu.

”Ini perlu kita dorong terus, agar berkelanjutan. Kalau bisa berlanjut, maka ini bisa masuk kalender even Nasional. Jadi ini harus dijaga keberlanjutannya sekaligus kualitasnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Di Masjid Agung, Kapolres Ajak Warga Kebumen Ciptakan Situasi Kondusif

Memang ada beberapa yang mesti diperbaiki dalam penyelenggaraan even itu. Di antaranya pengelolaan yang lebih bagus, lebih rapi dan tertata.

”Ada beberapa catatan yang mudah-mudahan panitia mengevaluasi, sehingga nanti bisa lebih baik lagi. Kalau penyelenggaraannya baik dan ciamik, maka orang akan semakin banyak ikut even ini,” pungkasnya.

Sementara itu, panitia Hiu Selatan Adventure Trail, Mardisong menyampaikan, ajang ini dihelat sebagai salah satu upaya mempersatukan anak bangsa. Tidak ada perbedaan suku, agama, ras dan golongan, semua bisa berkumpul bersama.

BACA JUGA: 367 PPPK Kudus Dilantik, Berikut Perbedaan Gajinya dengan PNS

”Kami menjadikannya sebagai media pemersatu bangsa. Meski kami berbeda suku, agama, ras dan golongan, tapi semua bisa bersatu. NKRI harga mati dan Pancasila abadi,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya sengaja mengundang bikers internasional sekelas Graham Jarvis dan Mario Roman, sebagai penyemangat generasi muda untuk menekuni dunia otomotif.

”Selain lomba, kami juga menggelar coaching clinic bersama dua bikers ternama itu,” tukas dia.

Riyan