blank
Pelatihan lukis batu dan eco-printing yang diselenggarakan oleh AirNav Indonesia cabang Solo dan LAZiS Jateng. Foto: Dok/LAZiS Jateng

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, AirNav Indonesia Cabang Solo bersama LAZIS Jateng menggelar pelatihan lukis batu dan eco-printing.

Pada pelatihan ini dihadirkan narasumber dari Sekarmeera Garden untuk warga Dusun Kebonagung, Desa Bandung, Wonosegoro, Boyolali yang diikuti 20 orang peserta.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program TJSL AirNav Indonesia Cabang Solo yang bertemakan cinta lingkungan yang diresmikan pada bulan April lalu.

Pelatihan lukis batu dan eco-printing dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan nilai ekonomis dari bahan-bahan yang berasal dari alam, utamanya batu kali dan dedaunan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat setempat.

Mundakir, selaku Kepala Dusun Kebonagung, Desa Bandung memberikan apresiasi kepada pihak AirNav Indonesia Cabang Solo dan LAZIS Jateng yang telah mengadakan pelatihan ini.

Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk warga Dusun Kebonagung, Desa Bandung.

Mundakir juga berpesan kepada para peserta untuk aktif dan bersemangat selama mengikuti pelatihan lukis batu dan eco-printing.

Pimpinan LAZIS Jateng Area Solo Raya, Wachid berharap pelatihan ini dapat berjalan berkelanjutan, dan daerah Kebonagung bisa menjadi sentra eco-printing di wilayah Boyolali.

“Ketika nanti sudah terwujud menjadi sentra eco-printing, maka kami dari LAZIS Jateng dapat memberikan penawaran kepada donatur-donatur kami untuk berinvestasi akhirat di Dusun Kebonagung,” kata Wachid, Kamis (26/5/2022).

Sementara itu, General Manager AirNav Indonesia Cabang Solo, Dheny Purwo Hariyanto menyatakan bahwa serangkaian program TJSL dari AirNav Indonesia Cabang Solo tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi akan berkelanjutan karena memiliki manfaat yang luas untuk masyarakat.

Ning Suparningsih