blank
Matangkan persiapan kegiatan 'Yasonna Mendengar' dan Roving Seminar Kekayaan Intelektual (KI), Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Razilu, audiensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto: Dok/Humas Kemenkumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Matangkan persiapan kegiatan ‘Yasonna Mendengar’ dan Roving Seminar Kekayaan Intelektual (KI), Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Razilu, audiensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Selasa (24/5/2022).

Pada kegiatan tersebut Razilu didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang berlangsung di Puri Gedeh Semarang.

Hadir pada pertemuan, Direktur Kerja sama dan Pemberdayaan KI, Daulat P. Silitonga, Direktur Hak Cipta & Desain Industri, Anggoro Dasananto, Kadiv Administrasi Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto dan Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru F.

Razilu menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan kegiatan Yasonna Mendengar yang akan digelar di Kota Surakarta dan Roving seminar yang akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Yasonna Mendengar merupakan kegiatan dimana Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly turun langsung untuk mendengarkan curahan hati para pegiat KI di Wilayah Jawa Tengah.” kata Razilu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung kondisi para pegiat KI. Diharapkan dapat memberi masukan positif terkait perkembangan pelayanan publik di Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di bidang kekayaan intelektual yang lebih efektif dan relevan sesuai dengan kemajuan zaman.” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan menstimulan keinginan masyarakat untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektualnya.

“Bagus kegiatan ini, saya apresiasi karena kegiatan-kegiatan seperti ini bisa merangsang pegiat KI untuk mendaftarkan kekayaan intelektual,” kata Ganjar.

“Pendaftaran HKI selalu membawa impact positif. Semakin banyak hak cipta yang dicatatkan disuatu negara menunjukkan baiknya perekonomian negara tersebut.” lanjutnya.

Kegiatan ‘Yasonna Mendengar’ merupakan wujud nyata dukungan pemerintah untuk kemajuan para pelaku industri kreatif di daerah yang merupakan tonggak pemulihan ekonomi nasional.

Ning Suparningsih