blank
Pekerja pabrik yang ada di kawasan Lami Citra yang pulang lebih awal karena tempatnya bekerja digenangi air setinggi kurang lebih 80 cm akibat jebolnya tembok kawasan Lami Citra setinggi 2 meter, Senin (23/5/2022). Foto : Tangkapan Layar Video Prapto, Penjaga di sekitar banjir kawasan Lami Citra

SEMARANG (SUARABARU.ID) Banjir di kawasan Lami Citra Pelabuhan Tanjung Mas Semarang akibat tembok setinggi 2 meter jebol sekitar pukul 13.30 WIB Senin (23/5/2022).

Arus besar air laut menyebabkan banjir bandang dan menggenangi kawasan Lami Citra hingga ke kampung-kampung di sekitarnya, kurang lebih setinggi kisaran 80-100 centimeter.

Banyak pekerja pabrik di kawasan Lami Citra berbondong-bondong keluar dan pulang lebih awal dari kawasan Lami Citra karena tempatnya bekerja tergenang air laut hingga pangkal paha orang dewasa.

“Sampai sekarang sekitar 80-100 centimeter mas tinggi air. Di pos 1 pelabuhan Tanjung Mas sekitar 1 meteran mas tingginya,” jelas Prapto, yang mengaku salah satu penjaga di sekitar lokasi banjir kawasan Lami Citra Pelabuhan Tanjung Mas Semarang kepada SUARABARU.ID Senin (23/5/2022).