blank
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melaksanakan inspeksi pasukan dalam upacara pemberangkatan Satgas Yonif 405/SK ke Papua di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Minggu (22/05/2022). Foto : Dok. Pendam IV/Diponegoro.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Satgas Yonif 405/SK Kodam IV/Diponegoro sebanyak 555 personel diberangkatkan ke Papua dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia.

Upacara pemberangkatan yang digelar, dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Kec. Candisari, Minggu (22/05/2022).

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan tugas, untuk dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan Negara dengan baik, melalui keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dan selama 9 bulan penugasan, para Prajurit harus selalu waspada dan tidak lengah, karena ancaman bisa muncul dimanapun dan kapanpun.

“Saya menginginkan tidak ada korban jiwa, semua kembali dalam keadaan selamat, saya akan tunggu pada saat kembali dalam keadaan lengkap,” harapnya.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap tekun beribadah dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jaga nama besar satuan Kodam lV/Diponegoro dengan selalu bersikap dan berperilaku santun dalam setiap kegiatan,” imbau Pangdam.