Ryan Leonard Lalisang/Hardy Rachmadian menyumbangkan medali emas dari nomor ganda putra dalam SEA Games 2021 di Heroworld Bowling Center Vincom Megamall Royal City, Selasa (17/5).

VIETNAM (SUARABARU.ID) – Cabang olahraga (cabor) boling meraih medali emas pertamanya pada ajang SEA Games 2021. Torehan tersebut disumbangkan Ryan Leonard Lalisang/Hardy Rachmadian dari nomor ganda putra.

Berlaga di Heroworld Bowling Center Vincom Megamall Royal City, Selasa (17/5), Ryan dan Hardy tampil gemilang. Pasangan ini mencatatkan jumlah poin tertinggi 2.642.

Meski begitu, perjuangan Ryan dan Hardy untuk meraih emas tak semudah seperti yang dibayangkan. Pasangan ini sempat tertahan di peringkat ketiga hingga akhir game keempat.

Namun Ryan dan Hardy tak tertekan dengan situasi ini. Mereka tetap tampil tenang dan mencetak strike demi strike.

Ryan dan hardy kemudian melesat ke peringkat pertama usai game kelima. Keduanya kemudian tinggal menjaga jarak dengan para pesaing saat menutup game terakhir.

“Belajar dari hasil kemarin, kita fokus ke dua game terakhir karena itu yang penentuan. Sejak game kelima, kita berhasil pukul high game dan di situ kita jadi leading dan nambah kepercayaan diri,” kata Ryan.

“Kami hanya butuh tambahan poin minimal 220 atau 230 agar kita masih tetap nomor satu.”

Kemampuan Ryan memang tak perlu diragukan karena dirinya sudah menjadi andalan tim boling Indonesia selama hampir dua dekade terakhir. Sementara Hardy merupakan juara bertahan ganda putra SEA Games meski dengan pasangan yang berbeda yaitu, Billy Muhammad Islam.

“Saya senang karena mempertahankan emas SEA Games sebelmnya. Pertama kali juga saya dipasangin sama Ryan, jadi cukup senang dengan hasilnya,” kata Hardy.

“Yang penting kita berdua fokus jangan lihat kanan kiri. Fokus gimana caranya raih hasil yang terbaik.”

Hardy memang seolah tak terbebani harus berpartner dengan Ryan yang sudah sangat senior. Terbukti sumbangan poinnya lebih banyak yaitu 1.362 berbanding 1.280 poin.

Muha