Christian Adinata, mahaiswa USM yang ikut menyunbangkan medali perunggu dari nomor beregu putra cabang bulu tangkis di SEA Games 2021 di Vietnam.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), Christian Adinata menyumbangkan medali perunggu dari cabang bulu tangkis nomor beregu putra pada SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Kejuaraan yang berlangsung hingga 22 Mei itu diikuti Thailand, Vietnam, Indonesia, Thailand, Filiphina, dan Singapura.

Tim putra Indonesia gagal ke final setelah di semifinal dikalahkan Thailand dengan skor 2-3.

‘’Saya dan teman-teman sudah berjuang keras, namun hasilnya belum maksimal karena hanya meraih medali perunggu dari nomor beregu putra. Masih ada kesempatan untuk mempersembahkan yang terbaik dari nomor perorangan. Semoga hasilnya bagus,’’ ujar Christian.
Menurutnya, menghadapi SEA Games 2021, dia telah fokus dan berlatih keras, baik fisik dan teknik. Dia juga telah mempelajari calon-calon lawan yang bakal dihadapi.
“Dari segi teknik, saya berlatih akurasi dan variasi pukulan, serta strategi bermain, ‘’ kata mahasiswa FH USM.
Christian bergabung dengan Tim Putra Indonesia bersama Chico Aura Dwo Wardoyo, Bobby Setiabudi, dan Yonathan Ramlie (tunggal), sSedangkan di sektor ganda diperkuat pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich oche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Rinov Rivaldy dan Adnan Maulana.
‘’Saya berharap dengan tim yang kuat Indonesia dapat juara di perorangan baik di sektor tunggal dan ganda,’’ ungkap Christian.

VV/Muha