blank
Wakil Ketua KONI Kota Magelang Kartono, memberi motivasi kepada pengurus cabor, oficial dan manajer yang akan ,mengikuti Pra Porprov Jateng 2022, (Doddy Ardjono)

MAGELANG (SUARABARU.ID ) – Target peringkat Koni Kota Magelang pada Porpov Jateng yang rencananya digelar tahun 2023 di eks Karesidenan Pati naik. Target semula menduduki peringkat 10 Jateng.

Namun, melalui Rapat Koordinasi Pemantapan Kontingen Pra Porprov Kota Magelang Tahun 2022 yang berlangsung di GOR Samapta Selasa (17/5), pengurus cabang, oficial dan pelatih yang diundang meminta target peringkat naik menjadi 9 tingkat Jateng.

Kegiatan rakor itu dihadiri Ketum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, Ketua Harian merangkap Ketua Tim Sukses Pra Porprov Kota Magelang, Kholid Abidin, Wakil Ketua I KONI Kartono, Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI, Sugiarto serta Kepala Disporapar Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih.

Sebagai pembicara pada kegiatan ini Kartono menegaskan, rakor diselenggarakan antara lain untuk meningkatkan semangat dan komitmen guna meraih prestasi maksimal pada Porprov Jateng 2023.

Dia menerangkan, Pra Porprov Jateng 2022 merupakan sasaran antara, dan kita berangkatkan atlet sebanyak-banyaknya.

‘’Sasaran antara menjadi sangat penting. Karena setelah itu bersama-sama cabang olah raga kita menetapkan mana yang mempunyai peluang mendapat emas dan perak, untuk menentukan peringkat,’’ tuturnya.

Menurutnya, pada Porprov 2018 Kota Magelang menduduki peringkat 16 dengan meraih 13 emas, 16 perak dan 16 perunggu. ‘’Pada Porprov 2023 apakah kita naik satu menjadi peringkat 15, atau masuk 10 besar seperti yang ditetapkan Pak Wali?,’’ tanya Kartono.

Sejumlah peserta rakor malahan minta peringkat naik dari 16 menjadi 9. Seperti tidak percaya Kartono yang juga menjabat Ketua Dewan Pendidikan Kota Magelang, lebih dari sekali menanyakan kebenaran target naik peringkat 9.

‘’Benar target naik menjadi 9. Target yang disampaikan di depan rapat koordinasi ini menjadi tangung jawab kita bersama. Tanpa semangat dan konsisten semua pihak, itu tidak mungkin tercapai,’’ tegas mantan Kepala SMK Negeri 1 Magelang tersebut.

Bahkan Kartono maupun Sekretaris KONI Kota Magelang, Jarwadi, membagi sedikit uang kepada pengurus cabor yang berani mentargetkan meraih emas lebih dari satu pada Porprov Jateng 2023.

Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Sugiarto menegaskan, peran Pemkot Magelang sudah maksimal, bahkan pada APBD Perubahan 2022 wali kota menambah anggaran untuk KONI sekitar Rp 1 Miliar. Jadi sudah tidak ada kendala,’’ tegas mantan Sekda Kota Magelang.

Menurutnya, fokus yang harus diperhatikan sekarang ini adalah memberi perhatian lebih kepada atlet, pelatih dan cabor prioritas pendulang medali emas dan perak.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar menjelaskan, pada 31 Mei-1 Juni 2022 Binpres KONI menyelenggarakan kegiatan tes prestasi kepada atlet baik saat berlatih maupun saat bertandang. Juga melakukan tes fisik kepada semuia atlet.

 

Doddy Ardjono