blank
Medali emas pertama kickboxing disumbangkan Diandra Ariesta Pieter yang mengalahkan wakil Filipina, Gretel De Paz Cordero di final kelas Full Contact 56kg putri.

VIETNAM (SUARABARU.ID)– Tim Nasional (Timnas) Kickboxing Indonesia sukses menuntaskan tugas di SEA Games 2021 Vietnam. Sebanyak 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu disumbangkan bagi Kontingen Indonesia.

Hasil ini melampaui target 1 medali emas yang semula dijanjikan Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) pimpinan Ngatino.

“Hasil ini sudah melampaui target. Karena, pada SEA Games 2019, kita hanya meraih dua medali perak. Tetapi, di Vietnam kickboxing mampu menyumbangkan 2 medali emas bagi Kontingen Indonesia,” kata Manajer Timnas Kickboxing Indonesia, Nurosi Nurasjati.

Medali emas pertama kickboxing disumbangkan Diandra Ariesta Pieter yang mengalahkan wakil Filipina, Gretel De Paz Cordero di final kelas Full Contact 56kg putri.

Medali emas kedua disumbangkan Amanda La Loupatty yang sukses mengubur impian wakil Filipina, Claudine Veloso Decena di pertandingan final kelas Low Kick 52kg putri;.

Tampil di Bac Ninh Gymansium, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Amanda mendominasi pertarungan. Ia membuat Claudina tak kuasa menahan serangannya, dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Finalis pertama Indonesia yang turun pada kelas Full Contact -51kg putra, Salmri Stendra Pattisamalo yang telah menunjukan performance terbaiknya harus puas meraih perak. Ia belum mampu mengalahkan Huynh Tuan Kickboxer asal Vietnam yang memiliki postur lebih tinggi. Tetapi, dia sempat membuat Huynh kelimpungan.

Ketua Dewan Pembina PP KBI, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PP KBI, Ngatino, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Kickboxer Indonesia yang telah menyumbangkan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Prestasi yang dicapai Timnas Kickboxing Indonesia telah melampaui target. Kartena, NOC Indonesia memberikan tantangan agar bisa memperbaiki prestasi pada SEA Games 2019 Filipina dimana hanya memperoleh 2 perak dan 6 perunggu,” kata Ngatino.

Muha